5 Mitos Salah Seputar Sinetron Di Indonesia

2:28 AM

5 Mitos Salah Seputar Sinetron Di Indonesia


 Mitos Salah Seputar Sinetron Di Indonesia 5 Mitos Salah Seputar Sinetron Di Indonesia

Kamu niscaya kesal sama mitos mitos sinetron yang klise, tidak logis dan tidak sesuai jaman ini. Hanya ada satu kata untuk itu, musnahkan!. Karena kejar tayang, dongeng di sinetron dibentuk buru-buru. Kadang asal jadi. Banyak dongeng yang tidak sesuai logika, dan seolah mempermudah hidup banget. Walaupun kau jarang nonton sinetron, Tapi juga kau niscaya pernah mencicipi efek gila sekaligus tidak enaknya mitos yang disebarin sama  sinetron.

Berikut adalah 5 Mitos Salah Seputar Sinetron Di Indonesia :




1. Orang Tatoan Pasti Kriminal 

Bagi kreator sinetron cara cepat untuk bikin seseorang terlihat sebagai penjahat yaitu dengan menambahkan tato di badannya. Entah itu tato orisinil atau palsu. Padahal, kini ini sudah bukan jamannya orde baru, tato tidak dapat kita lihat sebagai simbol premanisme. Terbukti, kini juga banyak orang yang tatoan tapi hatinya baik.




2. Tukang Bubur Bisa Gampang Naik Haji 

Nasi sudah menjadi bubur, tapi tidak apa-apa, tukang bubur saja dapat naik haji. Ungkapan menyerupai itu jadi sering kita dengar, kan? Mitos satu ini tidak salah-salah sih. Tidak ada yang salah jika ada tukang bubur yang dapat naik haji, tapi yang jadi pertanyaan yaitu kenapa harus tukang bubur? Tukang gado-gado sama tukang soto ayam kan jadi pada iri jika begitu jadinya.




3. Kecelakaan Selalu Membawa Jodoh

Andai dunia benaran menyerupai sinetron niscaya tidak ada yang namanya insiden sabung lari. Karena dengan kecelakaan kita justru dapat bertemu jodoh.




4. Cewek Desa Pedalaman Cakep-Cakep

Tinggalnya di desa, bapaknya petani, sering main ke pasar atau ke sawah tapi mukanya selalu bersih. sudah begitu, beda dengan warga desa lainnya, dianya anggun banget, menyerupai mirip orang kota yang rajin ke salon. Kenyataannya ... aah kau niscaya sudah tahu. 



5. Cewek Baik Adalah Cewek Kalem dan Penurut

Sekejam apapun mertuanya, cewek harus menerima. Senakal apapun suami selingkuh, cewek cuma dapat nangis dan berdoa. Begitulah sosok cewek yang baik dalam sinetron. Dia harus kalem dan penurut. Padahal, tidak ada salahnya kan untuk jadi cewek aktif dan dapat melawan pria jika memang ia salah.






Related Posts

Previous
Next Post »

0 comments